Saturday, November 2, 2013

James Alan Hetfield "Metallica"

    Gitaris yang mempopulerkan teknik Rhytem Power Chord. Di awal tahun 80-an, saat dunia heavy metal dilanda oleh band-band yang rnenampilkan make-up sebagai salah satu jualannya, James Hetfield tiba-tiba muncul bersama grup band yang ternyata menjadi raja musik Metal sejagad. Hanya dengan celana jeans dan baju belel, Metallica berhasil menyita perhatian dunia.



  
James Alan Hetfield Laki-Laki, Downey, California, Amerika Serikat, 03 Agustus 1963 adalah gitaris,penulis lagu, dan vokal utama untuk band heavy metal asal Amerika, Metalica. Metalica telah memperoleh Sembilan Grammy Award, telah merilis Sembilan album, tiga album live, dan 45 single. Pada tahun 2009, Hetfield ditempatkan di posisi 8 di Joel Mclver’s Book sebagai 100 Greatest Metal Gitarist.

    Masa kecil
James Hetfiled memiliki darah keturunan Jerman, Inggris, Irlandia, dan Spanyol. Ia memiliki 2 kakak laki-laki dari pernikahan pertama ibunya dan satu adik perempuan.




    Metallica didirikan pertama kali di Los Angeles - Amerika Serikat dengan nama The Young of Metal Attack. Formasi pertama Metallica adalah Lars Ulrich (drum), James Hetfield (vokal dan gitar), Lloyd Grant (gitar) dan Ron Mc Govney (bass). Formasi inilah yang kemudian melahirkan lagu pertama berjudul Hit The Light, yang kemudian masuk album kompilasi rock Metal Massacre tahun 1981.

No comments:

Post a Comment